Lowongan Kerja Bank, Mengapa Banyak Yang Minat?

Lowongan kerja Bank - bca-marketeers

Lowongan kerja bank menjadi salah satu lowongan kerja yang banyak diminati. Tentu ada banyak alasan yang melatarbelakangi trend untuk bergabung dengan bank ini. Apalagi jika dilihat dari persyaratannya, bahkan para fresh graduate pun juga memiliki kesempatan yang sama besar untuk bergabung dalam bidang perbankan. Lalu apa sebenarnya alasannya? Berikut ulasannya.

1. Pendapatan Terjamin

Alasan utama mengapa lowongan kerja bank selalu mempunyai banyak peminat karena pendapatan dari karyawan yang bekerja di sektor perbankan lebih terjamin. Bahkan, tidak sedikit yang mendapatkan pendapatan lebih besar daripada pendapatan karyawan di sektor-sektor lainnya, yang juga bahkan lebih dari PNS. Apalagi lowongan ini juga bisa diisi para lulusan baru.

Namun, Anda perlu mengingat jika semakin tinggi gaji, maka tekanan pekerjaan juga akan semakin tinggi. Tidak heran jika salah satu persyaratan yang muncul dalam lowongan kerja bank adalah mampu bekerja di bawah tekanan. Jadi, ini juga yang harus menjadi pertimbangan Anda ketika akan melamar.

2. Peluang Karir Pasti

Selanjutnya, lowongan kerja bank juga diminati karena peluang karir di bank sangat menjanjikan. Semakin baik etos kerja atau kinerja Anda, maka akan semakin cepat pula Anda mendapatkan kenaikan karir. Bahkan tidak sedikit yang mendapatkan apresiasi khusus dari perusahaan, tak terkecuali mereka pekerja yang masih muda sekalipun.


3. Bank menerima semua jurusan

Banyak bank yang membuka lowongan kerja bank dari segala jurusan. Terkait dengan poin sebelumnya, karyawan juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan karirnya meski ijazahnya tidak linier. Hanya saja, seringkali pihak bank mempersyaratkan Anda untuk mengikuti pendidikan tambahan selama satu tahun meski dalam pendidikan tersebut Anda juga akan digaji.

4. Punya Banyak Lowongan

Selain membuka lowongan kerja bank dari berbagai jurusan, bank juga umumnya membuka lebih banyak lowongan ketimbang perusahaan lain. Alasannya karena bank memiliki lebih banyak cabang. Lowongan tersebut juga memperbolehkan mereka yang tidak memiliki latar belakang atau pengalaman sebelumnya untuk mendaftar sehingga lebih diminati.

5. Bekerja di Dekat Domisili

Kelebihan lain yang menjadi ketertarikan untuk mendaftar lowongan kerja di bank adalah karena umumnya penempatan kerja berada di dekat domisili. Meski memang tidak semuanya, namun apabila sedikit jauh dari domisili Anda, pasti akan diberikan opsi. Alasan bank dapat memberikan tempat kerja dekat domisili karena bank memiliki cabang hampir di seluruh daerah.

6. Waktu Kerja Yang Baku

Hal lain yang dipertimbangkan saat melamar lowongan kerja bank adalah karena waktu kerja yang baku, yakni 5 hari dalam seminggu dan sangat jarang adanya lembur atau pekerjaan yang dibawa pulang ke rumah. Hal ini tentu berbeda dengan perusahaan non perbankan. Namun tentu saja itu artinya Anda harus mengerjakan segala sesuatunya tepat waktu tanpa ada keterlambatan.

7. Tunjangan Khusus

Alasan lainnya yang juga menarik untuk para pelamar lowongan kerja di bank adalah karena adanya tunjangan khusus seperti tunjangan hari raya maupun tunjangan akhir tahun dan lainnya. Bank besar dan favorit seperti Bank BCA juga sering mengadakan kegiatan wisata tahunan sehingga membuat karyawan semakin nyaman bekerja, karena diberi kesempatan untuk relaksasi.

Itulah beberapa alasan mengapa lowongan kerja bank banyak diminati. Namun tentu saja, karena banyak yang berminat, itu berarti Anda nantinya akan memiliki banyak pesaing dalam proses lamaran tersebut, sehingga Anda harus lebih baik lagi mempersiapkannya.
Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mendapatkan posisi lowongan kerja di bank sesuai yang diinginkan.



0 Komentar pada "Lowongan Kerja Bank, Mengapa Banyak Yang Minat?"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.