Pelamar Wajib Tahu! Inilah Skill yang Harus Dimiliki Relationship Officer BCA

Skill Relationship Officer Bank BCA

Setiap tahunnya, lulusan perguruan tinggi makin membludak dan meningkatkan jumlah pencari kerja. Meningkatnya jumlah ini, membuat persaingan di dunia kerja juga semakin ketat. Salah satunya untuk lowongan Relationship Officer (RO) BCA yang kini banyak dicari.

Bekerja di bank seringkali memiliki keuntungan tersendiri dalam hal benefit. Baik itu dari segi gaji, peningkatan karir BCA, pengalaman, hingga wawasan. Apalagi menjadi seorang Relationship Officer BCA yang merupakan salah satu posisi penting di BCA. Posisi ini erat kaitannya dengan kinerja dan performa bank sebagai perusahaan keuangan.

Menjadi seorang Relationship Officer bank, saat ini tentu bukan hal yang mudah. Kamu harus memiliki skill yang mumpuni agar bisa bersaing dengan para pelamar lainnya. Lantas skill apa saja yang sekiranya harus dimiliki seorang RO? Inilah ulasan beberapa skill tersebut.

Skill yang Harus Dimiliki Relationship Officer di BCA

Skill memiliki andil besar yang bisa meningkatkan peluang kamu sukses saat seleksi program Relationship Officer BCA. Oleh karenanya, asah beberapa skill berikut ini.


1. Analisis Risiko Bisnis Kredit

Pintar dalam menganalisis pengkreditan customer atau nasabah menjadi poin yang bisa menjadi bahan pertimbangan pihak BCA. Dalam hal ini, Relationship Officer juga harus bisa menganalisis nasabah potensial maupun perusahaan terkait risiko bisnis di masa depannya.

2. Pengenalan Produk dan Pencapaian Target

Setiap Relationship Officer di BCA diberikan tugas untuk melakukan pengenalan produk dan penjualan produk bank. Tapi bukan itu saja, melainkan kamu juga harus mampu mencapai target penjualan yang diharapkan perusahaan.

3. Penguasaan Produk Perusahaan

Profesi Relationship Officer BCA memiliki tugas melayani nasabah dengan baik, termasuk memberikan solusi atas kebutuhan finansialnya. Penguasaan produk menjadi hal penting yang akan memudahkanmu dalam melayani konsumen dan mendapatkan target yang ditetapkan oleh bank.

4. Menjaga Etika

Dalam pekerjaannya, RO diharuskan untuk sering melakukan komunikasi dengan nasabah BCA. Maka dari itu, menjaga perilaku dan sikap adalah hal penting yang wajib kamu miliki. Kamu harus memiliki sikap yang loyal, ramah, serta menjunjung etika. Dengan begini, nasabah juga akan lebih tertarik atas solusi perbankan yang kamu berikan.

5. Penguasaan dan Software Komputer

Penguasaan software maupun komputer menjadi salah satu skill yang akan memberikanmu nilai plus saat melamar program Relationship Officer BCA. Mengingat di zaman digital seperti sekarang, seseorang haruslah mengikuti perubahan dengan penguasaan teknologi.

6. Kemampuan Komunikasi

Setiap orang pasti bisa berkomunikasi, namun tidak semuanya memiliki kemampuan tersebut dengan baik. Padahal penguasaan public speaking dapat menarik minat nasabah dan memberikan kepercayaan mereka, sehingga seorang Relationship Officer BCA diharuskan mempunyai skill yang satu ini.

Memiliki skill mumpuni dapat memberikan nilai plus dalam melamar lowongan kerja. Terutama bagi kamu yang ingin melamar di posisi Relationship Officer di bank BCA. Selamat mencoba dan semoga berhasil!



0 Komentar pada "Pelamar Wajib Tahu! Inilah Skill yang Harus Dimiliki Relationship Officer BCA"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.