Contoh Laporan Best Practice PKP SD Lengkap 2019

Pada tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) melaksanakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi.

contoh-laporan-best-practice-pkp
Program PKB melalui PKP bertujuan atau bermuara untuk meningkatkan kompetensi peserta didik melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS). Program ini dilaksanakan serentak di seluruh jenjang pendidikan, mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), dan juga sekolah menengah kejuruan (SMK).

Sebagai salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan program, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh guru-guru terpilih yang disebut sebagai Guru Inti (GI), baik guru inti SD kelas tinggi, guru inti SD kelas rendah, maupun guru mata pelajaran/bidang study di SMP, SMA, atau SMK agar siap memfasilitasi dan ikut menyukseskan pelaksanaan program PKP di setiap zonanya.


laporan-best-pratice-pkp


Guru-guru Inti inilah yang akan membimbing dan memfasilitasi 20 Guru Sasaran (GS) di setiap pusat belajar yang sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan. Pembimbingan oleh Guru Inti dilakukan melalui mode blended learning, yaitu pembimbingan secara offline dan juga pembimbingan secara online melalui website LMS yang sudah disediakan oleh Ditjen GTK.

Di akhir kegiatan pelaksanaan program PKP berbasis Zonasi ini, setiap Guru Sasaran diwajibkan membuat Laporan Best Practice sebagai Tugas/Tagihan yang harus dikumpulkan ke Guru Inti untuk dinilai.

Sebagai bahan acuan penulisan Laporan Best Practice PKP, silakan unduh/download contoh laporan Best Practice PKP Lengkap dan Terbaru, berikut ini:



Selain itu, kami juga menyediakan alternatif lain untuk Latar Belakang Masalah Laporan Best Practice PKP sebagai berikut:


Salam Guru Pantura !



3 Komentar pada "Contoh Laporan Best Practice PKP SD Lengkap 2019"

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.