Fakta Menarik Negara Jerman yang Belum Banyak Diketahui

Jerman adalah negara yang paling besar di Eropa Barat dan memiliki banyak perbedaan budaya. Mulai dari kota besar yang menjadi kumpulan multibudaya atau wilayah pedesaan yang banyak dihuni penduduk asli. Walaupun memiliki sejarah yang panjang, Jerman adalah negara paling terakhir yang merdeka di Eropa. Bahkan lebih muda dibandingkan dengan Amerika.

Sebelum bersatu sebagai Prusia di tahun 1871, area yang kini merupakan wilayah Jerman adalah kumpulan dari berbagai kerajaan kecil. Namun saat ini Jerman telah bersatu dan memiliki identitas yang berasal dari tradisi, dialek dan kebudayaan lokal. Tidak ada lagi tekanan untuk mendapatkan kemerdekaan seperti sebelumnya.

4 Fakta Mengenai Jerman yang Menarik


Populasi Jerman hingga kini tercatat 83 juta penduduk, jumlah ini adalah yang terbesar di seluruh Uni Eropa. Kota Jerman yang paling besar adalah Berlin yang juga menjadi ibukota negara. Ada beberapa fakta Jerman yang berhubungan dengan budaya masyarakatnya.

Beberapa fakta ini menarik untuk diketahui, khususnya bagi kamu yang sedang merencanakan untuk pergi ke Jerman. Jangan sampai shock culture mempengaruhimu, pastikan mengenal kebudayaan Jerman terlebih dahulu sebelum berangkat. Berikut ini fakta menarik yang perlu diketahui.

1. Terstruktur dan Terorganisir

Transportasi di Jerman

Orang Jerman sangat bangga dengan negara bahkan kehidupan mereka. Setiap hal kecil dalam hidup selalu dihargai dan terus berjuang untuk mendapatkan hal yang mereka anggap penting. Orang Jerman sangat disiplin dan tepat waktu dan Anda bisa melihatnya di semua organisasi, baik itu pemerintahan atau bukan.

Sistem sempurna yang diciptakan selalu terstruktur sehingga mereka selalu bisa bekerja secara efektif. Ada pula beberapa aturan dalam kehidupan sehari-hari yang harus dipatuhi seperti tertib berlalu lintas dan membuang sampah.

Semua alat transportasi di Jerman selalu on time, sehingga membuat kehidupan masyarakat lebih efisien. Daripada menggunakan kendaraan pribadi, mereka lebih memilih menggunakan alat transportasi umum. Sehingga tidak ada kemacetan di sana.


2. Die Bundesliga

Die Bundesliga Jerman

Istilah ini muncul karena semua orang Jerman sangat menyukai permainan sepak bola. Ada banyak sekali klub sepak bola dari Jerman yang terkenal di seluruh dunia. Tak hanya itu pemain sepak bola asal Jerman tersebar di seluruh tim di berbagai negara. Hal ini disebabkan bukan karena nama saja, keahlian pemain sepak bola Jerman sangatlah berbakat.

Selama piala dunia berlangsung, Jerman telah meraih empat piala. Inilah yang menjadi salah satu bukti bahwa klub dan pemain mereka sangat berbakat. Faktanya semua tim yang berjumlah 26.000 memiliki klub penggemar khusus.

3. Tegas dan Tidak Bertele-tele

Karakter Orang Jerman

Orang Jerman selalu tegas dalam menyampaikan sesuatu dan ini adalah hal umum yang terjadi di dunia bisnis. Kebudayaan ini sangat berbeda dengan Asia yang masih sangat suka dengan basa basi. Orientasi mereka adalah fokus terhadap tujuan, jadi sangat penting untuk selalu jelas dan terperinci dalam menyampaikan sesuatu.

Mereka akan selalu menjaga jarak dan tidak cepat berteman ketika bertemu pertama kalinya. Apabila mereka sudah berteman, mereka akan selalu menjaga hubungan baik.

4. Bir dan Sosis

Kuliner dan Minuman Jerman

Beralih ke makanan, Jerman sangat terkenal dengan minuman bir dan sosisnya. Berbagai variasi sosis adalah bratwurst dan currywurst serta 15 varian lainnya. Mereka sangat gemar makan daging (wurst), tidak heran jika di sepanjang kota besar Anda akan menemukan banyak penjual sosis.

Sebagai pendamping sosis, orang Jerman akan minum bir. Tidak perlu heran jika banyak orang berjalan sambil minum bir ukuran besar. Di Jerman terdapat lebih dari 1.300 pabrik bir dengan 5.000 merk berbeda.




0 Komentar pada "Fakta Menarik Negara Jerman yang Belum Banyak Diketahui"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.