10 Bisnis Menarik Tanpa Modal


Bisnis tanpa modal

Modal sering menjadi penghalang bagi orang yang ingin mulai berbisnis. Padahal ada loh bisnis yang bisa dimulai tanpa memerlukan modal. Ide bisnis ini memerlukan koneksi internet, kegigihan, dan juga kreativitasmu.

Bisnis di bawah ini merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang dilansir dari OhGitu. OhGitu merupakan website panduan cara-cara praktis tentang apapun atau melakukan apapun. Jangan lupa dikunjungi ya!

Dikatakan tanpa modal ini, terutama bagi kamu yang memiliki laptop atau PC dan alat komunikasi. Mengenai koneksi internet, banyak kok tempat yang menawarkan free wifi agar kamu dapat berselancar di dunia maya. Daripada ragu-ragu untuk memulai, cobalah mulai menjalani 10 bisnis tanpa modal di bawah ini ya!

1. Dropshipper

Dropship adalah peluang bisnis tanpa modal yang perlu kamu coba. Kamu hanya perlu memasarkan produk suatu supplier. Nantinya supplier akan mengirimkan barang ke konsumen, dengan nama brand atau toko yang kamu mau. Harga dan proses pembayaran sepenuhnya kamu yang mengendalikan. Pembayaran yang kamu berikan pada supplier adalah harga produk sebelum kamu mengambil keuntungan.
Kamu tidak perlu menyimpan stok barang sendiri, karena supplier lah yang menyimpannya. Dengan begitu, kamu bisa menghemat modal. Bahkan tidak memerlukan modal sedikitpun. Kalau memerlukan biaya komunikasi pun, kamu memang sudah memerlukannya sebelum mulai berbisnis.

2. Youtuber

Youtuber adalah profesi baru dalam pembuatan konten video yang dapat memberikan keuntungan. Kamu memerlukan kreativitas yang tinggi untuk membuat konten agar mendapatkan feedback yang baik dari para viewer. Sebelum video di-upload ke Youtube, video bisa kamu edit menggunakan Windows Movie Maker, Shotcut, Lightworks, atau Avidemux. Jika sudah selesai, upload video ke akun Youtube yang sudah dimonetisasi untuk mendapatkan keuntungan.

3. Blogger

Sama seperti Youtuber, Blogger juga bisa mendapatkan keuntungan dengan membuat konten. Hanya saja, konten yang dibuat di sini berupa tulisan yang di upload ke blog pribadi atau website gratis seperti Wordpress, Wix, Blogger, atau Weebly. Untuk mendapatkan keuntungan, kamu harus membiarkan layanan Google AdSense menampilkan beberapa iklan di halaman pribadimu. Tapi kamu harus lulus dari seleksi ketat Google AdSense dengan menampilkan konten-konten yang berkualitas.

4. Freelancer

Jika kamu belum percaya diri untuk membuat konten pribadi, cobalah menjadi freelancer. Kamu bisa mencari peluang pekerjaan di grup-grup terbuka atau platform seperti Sribulancer dan Projects. Kamu bisa menjadi penulis lepas, atau pekerjaan freelancer lain yang memerlukan keahlian seperti programmer, desainer, atau translater. Lakukan pekerjaan freelancer ini ketika kamu memilki modal keahlian atau alat-alat sederhana yang dibutuhkan seperti kamera dan PC.

5. Fotografer

Fotografer dapat dilakukan sebagai pekerjaan fulltime dan freelance. Jika kamu memiliki kamera, kamu hanya perlu mengasah keahlian dalam hal memotret. Jika sudah cukup baik, kamu bisa memulai bisnis fotografi tanpa memerlukan modal lainnya.

6. Survei Berbayar

Pernah melakukan survei atau menjadi respoden sebuah survei? Sebenarnya untuk menjadi responden survei, kamu bisa dibayar loh. Kamu hanya perlu mengulik dunia maya dengan lebih jeli. Tapi tetap berhati-hati pada penipuan.

7. Agen Properti

Proyek penjualan properti sering terbuka untuk umum, termasuk untuk kamu yang mengincar pendapatan sampingan. Yang terpenting adalah memahami proses marketing. Karena kuncinya di sini adalah menawarkan properti pada konsumen hingga konsumen tersebut berani membelinya. Kamu bisa menjadi agen properti lepasan untuk segera mendapatkan keuntungan.

8. Admin Social Media

Semakin berkembangnya zaman, untuk mengelola media sosial pun kini memerlukan keahlian. Jika tertarik untuk mengembangkannya, cobalah menjadi admin social media. Misalnya admin untuk social media milik pebisnis. Di sini kamu akan otomatis belajar membuat konten yang menarik.

9. Jasa Konsultasi

Memiliki keahlian seringkali memberikan kita keuntungan. Jika kamu merasa ahli dalam suatu bidang, cobalah membuka jasa konsultasi. Misalnya jika kamu ahli dan memahami SEO atau Search Engine Optimization, tawarkan jasa konsultasi online pada klien-klien yang membutuhkan.

10. Menjual Informasi

Bukan informasi yang bersifat pribadi ya, tetapi menjual konten yang informatif. Contohnya, kamu melakukan riset mengenai topik tertentu. Lalu buatlah tulisan yang bisa kamu kemas dalam buku elektronik (E-book). Jangan lupa mengubah format tulisan dalam bentuk PDF agar pihak lain sulit menirunya. Jika ada yang tertarik dengan informasi yang kamu berikan, kamu dapat menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.



0 Komentar pada "10 Bisnis Menarik Tanpa Modal"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.