Soal UTS Bahasa Sunda Kelas 4 SD


            Ulangan Tengah Semester (UTS) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8-9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan ulangan tengah semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh KD pada periode tersebut. - Permendikbud No.66 Tahun 2013 tentang Standar Penilaian Pendidikan.
           Berdasarkan Permendikbud di atas, maka setiap pertengahan semester baik semester ganjil maupun semester genap, semua sekolah di kabupaten Bogor termasuk sekolah saya SDN Menteng selalu menyelenggarakan ulangan tengah semester bagi peserta didik. Ulangan tengah semester ini dikhususkan untuk menilai kompetensi pengetahuan peserta didik yang telah diberikan selama proses pembelajaran melalui instrumen tertulis, meliputi : soal pilihan ganda, soal isian singkat, dan juga soal uraian.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk semester ini berkaitan dengan urusan penyusunan soal dikoordinir antar gugus dalam satu kecamatan. Salah satu soal ulangan tengah semester yang disusun oleh gugus saya adalah soal Bahasa Sunda kelas IV SD. Untuk menambah perbendaharaan atau referensi bank soal UTS, khususnya soal UTS Bahasa Sunda kelas IV Sekolah Dasar, saya juga meminta tolong kepada kawan Guru di Kecamatan Tanjungsari untuk berbagi soal Bahasa Sunda dari Kecamatannya.
Soal UTS B.Sunda tersebut saya bagi menjadi 4 (empat) bagian halaman soal. Silakan unduh Soal UTS Bahasa Sunda Kelas IV SD pada tautan di bawah ini :


UNDUH SOAL UTS BAHASA SUNDA KELAS IV SD
SDN MENTENG
KEC. SUKAMAKMUR
SDN GOBANG
KEC. TANJUNGSARI

Semoga soal UTS Bahasa Sunda Kelas IV SD di atas bisa bermanfaat bagi kawan-kawan, atau sebagai salah satu referensi oleh para pendidik dan pihak sekolah yang lain untuk menyusun soal-soal yang lebih berkualitas.
Salam Guru Pantura



2 Komentar pada "Soal UTS Bahasa Sunda Kelas 4 SD"

  1. Soal UTS yang berkualitas akan meningkatkan kompetensi peserta didik. Selamat bekerja sobat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali pak, baik soal ulangan harian,soal uts, ataupun soal uas harus berkualitas dan mampu mengukur capaian kompetensi peserta didik :)

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.