Wisata Alam Gratis di Muncul Kab.Semarang

Ini merupakan salah satu dari sekian banyak alternatif hiburan yang bisa dipilih jika kawan-kawan memenuhi semua kriteria berikut ini: 1). Sedang minim budget *gak modal, 2). Sedang bosan dengan sesuatu hal, terutama pemandangan gedung-gedung perkotaan 3). Dan, yang terpenting sedang berada di sekitar Kota Salatiga atau Muncul, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.
Mengapa harus memenuhi semua kriteria yang saya sebutkan di atas?.
Dikarenakan tempat yang akan kita kunjungi tidak memerlukan tiket masuk, ataupun retribusi parkir kendaraan. Artikel ini pun saya tulis setelah kemarin terjun langsung ke lokasi bersama Mbak pacar, dan tak ketinggalan sebuah HP berkamera sebagai sarana dokumentasi. hehehe.


Tempat wisata di Muncul Kab.Semarang
Tempat yang saya maksud adalah sebuah alam bebas yang terdiri dari komponen biotik maupun abiotik seperti batu besar, persawahan, pegunungan, dan juga pemandangan rawa pening yang mempesona jika dilihat dari tempat ini.
Terletak di daerah Muncul Kab.Semarang, lebih tepatnya berada di Desa Kayuwangi yang terkenal dengan produk buah kelengkengnya yang sudah tersohor seantero pasar buah. Untuk menjangkau tempat ini sangatlah mudah, dari Kota Salatiga bisa dengan jalan kaki kalau gak capek, naik sepeda, sepeda motor, maupun naik mobil ke arah Pemandian Muncul hingga pertigaan ojek Kali Parat, lalu belok ke kiri menyusuri jalan persawahan yang lumayan menanjak ke arah Desa Kayuwangi, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.
Baca juga wisata lainnya : Pantai Jatimalang yang Eksotik dan Menarik



rekreasi gratis di Muncul Semarang

Walaupun ini termasuk wisata pemandangan alam gratisan *gak modal tapi terbukti cukup bisa merefresh pikiran yang sedang penat dengan segala permasalahan, dan terlebih lagi bisa menjadi salah satu referensi tempat hunting bagi yang suka/hobi dengan fotography. Dan perlu diingat sekali lagi bahwa untuk bisa menikmati pemandangan di tempat ini tidak dipungut biaya alias GRATIS!!

Semoga informasi tentang Wisata Alam di Muncul Banyubiru di atas dapat bermanfaat bagi kawan-kawan... :) 

Salam Guru Pantura



34 Komentar pada "Wisata Alam Gratis di Muncul Kab.Semarang"

  1. wisata alam yang menawarkan pemandangan sawah itu riskan... karena siapa tahu sudah punya bayangan dapat pemandangan hamparan sawah nan menghijau.. eh begitu sampai lokasi yang didapat hanya sawah yang habis dipanen :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kang, namanya juga gratisan :D
      Tetapi mungkin sekarang sawahnya baru ditanam padi baru soalnya terakhir kali ke situ 1 bulan yang lalu,

      Hapus
  2. jauh amat di salatiga... untuk hunting landscape nih paling cocok... info penting for my hubby... tengkyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buk, jauh jaraknya tetapi infonya bisa dekat dengan teknologi seperti sekarang :)

      Hapus
  3. hamparan alam seperti ini bikin fresh bgt ya liatnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan membantu pikiran jadi fresh kembali buk :)

      Hapus
  4. wahh.. itu modelnya siapa gan?? ^_^ ekhm ekhm.

    BalasHapus
  5. Digombong juga ada bro heheheheh sharing2
    mampir bro di http://gombongmotorcommunity.com/jupiter-z1/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh pak, dishare biar nambah ilmu :)

      Hapus
  6. Menikmati alam seperti ini memang me-refresh pikiran, Pak Guru. Btw, saya penasaran .. siap sih model foto2 di atas? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa refresh, gratisan pula buk :D
      Itu foto teman kala susah dan seneng buk...hehe

      Hapus
  7. Wah keren banget Wisata Alamnya, kapan-kapan mau kesana ne.

    Salam sukses selalu Pak Guru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sila[h]kan pak, mumpung kuliah di Salatiga :D

      Hapus
  8. wah boleh juga tu, kebetulan Q pengen bgt berlibur dgn suasana perswhn gt-
    ea tp kpn ea ksn ny
    oea tp rame gak ea di sn ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepi buk [kadang-kadang]... Tapi seringnya rame kalau pas yang punya sawah di situ semua, hehehe

      Hapus
  9. itu tempat aq pacaran ma daniel dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa, berarti ada kenangan yang tereload lagi lewat artikel ini ya buk :D

      Hapus
  10. Baru ngeh ... foto pacarnya toh pak guru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahh, semakin diperjelas saja ibuk ini :)

      Hapus
  11. Untuk wisata alternatif memang cocok sekali rasanya. Tapi kalau sendirian ya mana tahan pak guru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho siapa tahu nanti malah bisa ketemu temennya di sana pak :D

      Hapus
  12. wah ini muncul bisa jadi obyek wisata baru,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaa... obyek wisata alternatif pak :)

      Hapus
  13. rawa pening ya mas kirain rawa pusing he he. salam kenal dari kudus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa... iya pak, kapan-kapan boleh mampir kok pak [gratiiiis pula] :D

      Hapus
  14. keren gan, apa lagi gratis hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak :)
      Daya tarik terbesarnya ya lantaran 'gratis' itu...

      Hapus
  15. Balasan
    1. Setuju sekali pak, Mari kita kembangkan dan juga ramaikan pariwisata di Negeri ini :)

      Hapus
  16. budayakan terus wisata indonesia
    jangan sampai diklaim malingshit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali pak, bersama-sama kita yang bertanggung jawab melestarikannya :)

      Hapus
  17. Balasan
    1. Seger dipandang mata ya pak...hehehee

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.