Award Guru Pantura

Tadi pagi seperti biasa saya melakukan kegiatan cek rutin blog kesayangan dan blogwalking ke beberapa rumah kawan. Hingga sampailah saya di rumahnya Bu Sheila. Setelah baca postingan terbaru dari beliau, terkembanglah senyum simpul di bibir saya. Ternyata setelah beberapa bulan terakhir ini saya hanya bisa melihat dan membaca postingan kawan-kawan blogger yang mendapat award pemberian kawan-kawannya, akhirnya sekarang tiba juga giliran saya mendapatkannya. Terima kasih ya Bu Sheila.
Tetapi terbersit kebingungan yang sangat mengganjal di pikiran saya setelah membaca rule peraturannya, yang mewajibkan barang siapa yang menerima award ini harus memberikan award yang sama kepada 11 orang. Banyak banget ya sampai 11 orang? Bingung akan diberikan kepada siapa awardnya?.
Untuk peraturan dalam menerima award ini adalah, Jika kawan menerima tag Award ini, maka kawan-kawan harus:

► Menulis 11 hal yang menarik, unik, biasa ataupun aneh tentang diri kawan masing-masing. Bebas kok!!.
► Menjawab semua pertanyaan yang diberikan pemberi tag award kepadamu.
► Membuat 11 pertanyaan baru tentang apa yang ingin kalian tanyakan atau ketahui dari kawan yang kalian beri tag award.
► Menentukan atau memilih 11 kawan yang akan kalian beri award ini, dan link-kan mereka ke artikelmu.
► Mengunjungi blog mereka yang telah kamu pilih, dan memberitahu bahwa mereka mendapat award ini. Dan jangan men-tag balik.

            Selanjutnya saya akan sedikit cerita tentang diri saya, tapi tentang yang baik-baik saja ya. Seperti yang ada di dalam ilmu psikologi bahwa seseorang akan lebih mudah mengungkapkan kelebihan yang ada pada dirinya, dibandingkan mengungkapkan apa kelemahannya. Tips terbaik dalam mengungkapkan kelemahan diri sendiri adalah mencoba jujur pada diri sendiri dan bertanya pada orang lain tentang diri kita di mata mereka *Hahahaa, jadi OOT nih.
Berikut adalah sekilas tentang seorang wahab menurut saya sendiri :

♣ Anak tertua dari dua bersaudara dengan selisih umur 15 tahun dari adiknya.
♣ Memiliki tanda khusus jahitan di antara kedua mata ala orang india gara-gara jatuh dari sepeda.
♣ Hobi dengan editing foto dan bersih-bersih kos.
♣ Judul skripsi saya “Pengaruh penerapan metode demonstrasi terhadap hasil belajar matematika siswa ditinjau dari perbedaan jenis kelamin pada siswa kelas II SD ………. Salatiga”.
♣ Makanan favorit segala jenis sate yang lumrah dimakan manusia.
♣ Paling takut dengan yang namanya gelap.
♣ Alasan buat nge’blog pertama kali karena tuntutan tugas kuliah.
♣ Serial kartun favorit adalah Naruto.
♣ Kebiasaan bangun tengah malam ke kamar mandi untuk buang air kecil.
♣ Untuk mengisi waktu luang, lebih suka nulis daripada nganggur.
♣ Bulan ini lagi disibukkan dengan tes CPNS dan SM3T.

Selesai sudah cerita tentang pribadi saya yang sebenarnya *lebih banyak cerita baiknya. Sekarang saatnya menjawab 11 pertanyaan dari Bu Sheila. Kalau boleh jujur sebenarnya saya dari tadi sudah sangat capek cerita mengenai diri sendiri. Tetapi inilah konsekuensi yang harus saya laksanakan.

1. Sekolah itu salah satu tempat seneng-seneng untuk menimba ilmu secara formal.
2.Guru itu salah satu penghuni sekolah yang setiap pagi masuk ke kelas dengan senyuman.
3.Auditori itu semacam akuntan mungkin, hahahaaa.
4.Sepatu ku ukurannya nomor 40.
5.Daniel itu sebuah nama yang sangat umum dan mungkin semacam nama baptis.
6.Pancasila adalah dasar negara, kalau tidak salah juga menjadi batang tubuh dari UUD45.
7.Gingsul itu gigi sing tukule nyusul.
8.Bapak itu salah satu judul lagunya Didi kempot yang digambarkan sebagai seseorang dengan sosok yang tangguh.
9.Midnight itu salah satu kata dalam albumnya Linkin park *Minutes to Midnight.
10.Bunda itu panggilan sayang untuk wanita asli atau wanita jadi-jadian yang kita hormati.
11.Cheila itu seorang pacar/mantan dari temen sekelasku.hahaha


Liebster Award Blog

Sebagian kewajiban saya sudah terlaksanakan, sekarang tinggal menyelesaikan dan menutupnya dengan acara bagi-bagi award berantai ini kepada 11 orang kawan yang terpilih. Dan dengan penuh pertimbangan dan penghayatan akhirnya terpilihlah:

>>Setyarto, Uyunk, Peppy, Dapah, Pak Harun Ar, Nur Arif, Zevin, Anak Baik <<

Dan seperti peraturan semula, bahwa semua yang terpilih diwajibkan menjawab 11 pertanyaan berikut:

NgeBlog, Komentar, Pengertian, Kawan, Empati, Internet, Mutu, Kakek, Guru Pantura, Pendidikan, Belajar “

Salam buat kawan-kawan semua yang sudah berkenan mampir dan sekali lagi terima kasih saya ucapkan kepada Bu Sheila yang sudah memberikan award ini.



21 Komentar pada "Award Guru Pantura"

  1. selamat buat yg dpt award...
    aku jg mau donk..
    hehe, tp gak mau pake syarat ah..
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih pak :)
      Waduuuh, nanti kalau tanpa syarat jadi gak ada tantangannya dong pak,

      Hapus
  2. selamat yah sob buat awardnya, moga aja semakin maju dan berkarya

    BalasHapus
  3. nanti saya ambil sob soalnya bingung mau jawab apa, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap pak :)
      Tulis apa adanya saja lah pak, hehe

      Hapus
  4. Wah selamat ya yang mendapatkan award semoga dengan award yang diterima memberikan motivasi untuk terus berkarya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak :) Jadi makin kenceng semangat berbaginya, hehe

      Hapus
  5. Ok Pak Guru, nanti saya akan ambil, tapi mohon maaf jika kelamaan. Saoalnya saya lagi sibuk.

    Salam sukses selalu Pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke pak guru... saya juga pernah mengalami sibuknya kuliah + PPL pak :)

      Hapus
  6. hahaha...jawaban soal yang gingsul itu yang jadi favorit ku dul....

    keren...gigi sing tukule nyusul.hahaha..hahaha

    mmm...aku kasih nilai 95 deh ya...masih ada beberapa yang belum sesuai dengan harapan saya.hahahaha


    terimakasih pe er nya sudah dikerjakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, lumayan dapat nilai 95 :D
      salam sukses ya Bu Sheila,

      Hapus
  7. Thanks sob atas award yang Anda berikan kepada saya. Tp saya belum bisa ambil awardnya sekarang, lg ada urusan lain soalnya sob.

    O... Iya, apakah saya harus memberikan award ini kepada 11 orang? Kalau iya, saya bingung harus memberikannya ke siapa, soalnya yg lainnya udah pada dpt award ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diambil lain waktu juga tidak apa-apa pak, biar semua urusannya kelar dulu :)
      Hehehe, saya juga tadi mengalami kebingungan yang sama pak, mungkin lebih baik peraturan yang itu dapat pengecualian saja ya, jadi jumlahnya bebas dan terserah :)

      Hapus
  8. Wah baru tahu ini, kemarin saya prei, hujan takut petir.
    Saya kebagian juga ni Liebster Aword, Makasih banget mas, langsung saya boyong, tapi disimpan dulu di kulkas biar segerrrrrr, ntar kalo dah mejeng di postinga dikabari.......
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah diterima pak :)
      Mau diapain dulu terserah pak, tapi saya seneng denger kata "segeer" :D

      Hapus
  9. Mas.., award dr sampeyan, sudah dipajang di http://harunarcom.blogspot.com/2012/09/award-campoeng-cmoneng-dari-guru-pantura.html
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pak Harun :)
      Langsung meluncuuur...

      Hapus
  10. Award memang harus di terima setelah ada jerih payah. oke sip awardnya saya ucapkan selamat

    BalasHapus
  11. keren-keren, baru tau ada award seperti ini, bagus jugak

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.