Desain Pembelajaran Kelas 2 SD (Sekolah Dasar)

Bagi kawan-kawan yang sedang membutuhkan atau sekadar mencari referensi tentang Desain Pembelajaran Sekolah Dasar, khususnya mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas II (dua) Sekolah Dasar, saya punya sedikit gambaran contohnya. Desain pembelajaran adalah penyusunan perangkat pembelajaran yang bertujuan untuk memudahkan proses pembelajaran antara guru dan peserta didik.
Desain pembelajaran kelas 2 sekolah dasar ini adalah desain pembelajaran hasil buatan saya sendiri. Desain pembelajaran yang saya unggah ini lebih spesifik membahas pada Standar Kompetensi (SK) = "Menulis permulaan dengan mendeskripsikan benda di sekitar dan menyalin puisi anak" pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 2 SD.
Tulisan ini merupakan kelanjutan dari artikel Asal-Usul Rumus Luas Lingkaran dan artikel Cara Mudah Mencari Rumus Luas Persegi Panjang yang waktu lalu telah saya tulis.
 

Semoga informasi mengenai Desain Pembelajaran Kelas 2 SD ini dapat bermanfaat bagi kawan-kawan... :)
 Salam Guru Pantura

6 Komentar pada "Desain Pembelajaran Kelas 2 SD (Sekolah Dasar)"

  1. Karakter yang ditanamkan simpel dan jelas (tanggung jawab), Menggunakan model pembelajan yg sesuai (inquiri). Sangat baik untuk referensi, Posting seperti ini akan memicu perkembangan pendidikan kita semakin baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma share tugas kuliah, siapa tahu ada yang membutuhkan pak :)
      Terima kasih...
      salam,

      Hapus
  2. Mantap sob infonya,,, bermanfaat sekali buat ane. Salam sukses selalu sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau bisa bermanfaat... :)

      Hapus
  3. Wahhh ayikkk nih bis jadi referensi :) salam kenal mas wahab...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam juga buat sedulur banjar semua :)

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar untuk saran/kritik/pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mengetahui balasan via email.
Bagi yang membutuhkan informasi lebih spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.