Pantai Jatimalang, Pantai Eksotik Di Purworejo

Banyak orang yang belum tahu atau bahkan belum pernah dengar nama Pantai Jatimalang, termasuk juga saya sendiri 1 tahun yang lalu. Memang namanya masih kalah tenar dengan Pantai Baron, Pantai Parangtritis ataupun Pantai Depok di Yogyakarta.
Pantai jatimalang ini memiliki keistimewaannya sendiri, seperti pasir hitam yang masih bersih, deburan ombak yang besar dan juga pengunjungnya yang masih sedikit menjadikan pantai ini tempat yang tepat  untuk menyatu dengan alam, karena yang terdengar dan terlintas di pandangan kita hanya suara ombak dan hamparan pasir yang seakan tak bertepi.


Hampir lupa, pantai ini terletak di kecamatan Purwodadi Kab.Purworejo, bukan Puwodadi Grobogan lho. Berjarak sekitar 20 KM ke selatan dari kota Purworejo atau sekitar 7 KM dari rumahnya dek Yoyok. Waktu kemarin saya datang sama kawan-kawan geng, sekitar jam setengah 6 pagi, pantai ini terlihat masih sangat sepi dengan udara yang sejuk. Saking kepagiannya kita datang, sampai-sampai loket tiketnya pun belum buka


Pada sebagian kawasan pantai ini memang terpasang larangan untuk berenang dikarenakan besarnya ombak pantai selatan yang sudah menelan beberapa korban jiwa, tetapi hal ini tak menyurutkan niat saya untuk tetap mandi di pantai ini .
Jika kawan-kawan punya kesempatan main atau singgah di Purworejo, tidak ada salahnya berwisata bahari ke Pantai Jatimalang.
Semoga Informasi tentang Pantai Jatimalang yang Menawan di Purworejo bermanfaat bagi kawan-kawan.



6 Komentar pada "Pantai Jatimalang, Pantai Eksotik Di Purworejo"

  1. wah keren sob pantainya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang... kalau ada waktu luang liburan bisa di coba tuh :)

      Hapus
  2. Purworejo... banyak yang salah mengira aku berasal dari situ... hanya gara-gara Purwodadi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Purwodadi ya Kang... :D

      Hapus
  3. Pantura; tempat yang paling aman dan eksotic di pulau jawa. Gunung berapinya tak ada, kemungkinan tsunami kecil,, ahh betapa beruntungnya

    BalasHapus
  4. Seperti pantai Jogja ya gan..

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.