One Stop Warung Mie Ayam Kota Salatiga


Di tengah rasa lapar dan cuaca dingin kota Salatiga, paling enak memang menyantap makanan yang pedas, berkuah, gurih, dan mengenyangkan perut. Alternatif makanan yang bisa dicoba adalah mie ayam. Cuma pengen berbagi referensi mie ayam yang menurut saya enak rasanya dan nyaman warungnya di Kota Salatiga.
Namanya Mie Ayam Mas Fikri, yang terletak di Jalan Raya Domas, Salatiga. Kalau dari kampus UKSW lurus ke arah utara sebelum pertigaan Jalan Pattimura. Di pertigaan ini juga terdapat BAKSO NOMADEN KHAS SALATIGA yang sangat maknyuuus.


Dengan kuah yang tidak terlalu kental cocok untuk kawan-kawan yang sering menghindari mie ayam karena takut lemak berlebihan pada kuahnya. Selain itu, mie yang digunakan adalah buatan sendiri dengan resep yang dirahasiakan yang membuat kekenyalan mie tetap terjaga, ditambah siraman kuah dan potongan ayam yang lumayan besar dan empuk akan membuat siapa saja ngileeeer dibuatnya.
Dan bagi kawan yang suka dengan balungan ayam sebagai teman mie ayam, bisa juga memesannya di sini cukup dengan menambah Rp.500-
Harganya lebih murah bila dibandingkan dengan mie ayam yang lain yaitu cuma Rp. 4.500-/porsi, itu juga sudah termasuk bonus pangsit goreng yang renyah. Untuk pelengkap hidangan pun tersedia beragam pilihan, mulai dari acar, daun bawang dan juga gorengan. Dan untuk penawar rasa pedas, tersedia es teh/teh anget cukup dengan seribu rupiah.


Meskipun lokasinya masih berada di area UKSW, tetapi masih sangat jarang mahasiswa yang tahu akan keberadaan warung ini. Hal ini mungkin dikarenakan lokasinya yang berada pada tanjakan/turunan terjal jalan Domas, sehingga kurang terlihat oleh orang yang lalu-lalang di jalan.


Warung mie ayam ini buka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam.

Judul Postingan yang aneh ini adalah Hak Penulis... :D
Bukan maksud hati untuk promosi, cuma niat untuk saling berbagi Informasi makanan dan warung favorit MIE AYAM ENAK DI KOTA SALATIGA.




10 Komentar pada "One Stop Warung Mie Ayam Kota Salatiga"

  1. karena tidak dijelaskan enaknya mie ayam ini dimana, saya simpulkan bahwa enaknya mie ayam ini terletak di harganya :lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasa bukan dari harga mas, dari apa yang kita rasakan lewat lidah kan...

      cmiiw

      Hapus
  2. Terimakasih koreksinya Kang... :D

    BalasHapus
  3. Waahh
    enakkk niech... kayaknya...
    pingin nyoba tapi jauh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan" kalau punya kesempatan main salatiga kang :)

      Hapus
  4. Waah mie asli buatan sendiri. Jadi teringat dan pingin ke warungnya Mas Yudi nie di Kota Bojonegoro. Mendengar Salatiga dan UKSW saia juga teringat dengan tetangga tempat kerja saia dulu, Ma Mbak Emmy, seorang Tionghua, yang pernah kul di UKSW juga. Waah kok jadi curhat ya Mas. Salam kenal, Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mie ayam buatan sendiri memang lebih mantaab :)
      Waaaahh, kapan-kapan mampir salatiga aja pak,

      salam juga buat sedulur semua yang ada di Bojonegoro,

      Hapus
  5. nambah balungan cuma 500 perak, murah men. syange adoh soko demak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pas lewat/maen ke Salatiga boleh mampir mencoba pak :)

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.