Nasi Goreng Super di Pinggiran Kota Salatiga


Apa kabar kawan-kawan semua? Artikel kali ini sangat spesial untuk Grand Opening label kuliner dengan bermodalkan kamera Hp pinjaman milik Mbak Pacar dan dengan segenap semangat untuk berwisata kuliner. Di tempat kuliah saya (UKSW) Salatiga, sangat terkenal dengan aneka macam kulinernya yang sangat menggoda, mulai dari jajanan ringan, makanan tradisional, sampai makanan-makanan umum pun tersedia, termasuk makanan yang paling saya suka yaitu Nasi Goreng.

Pengalaman saya pribadi selama kurang lebih 4 tahun kuliah di Salatiga, saya sudah mencoba berbagai nasi goreng yang rasanya sangat beragam dan mempunyai ciri khasnya masing-masing, tetapi ada satu nasi goreng yang selalu menjadi favorit saya dan kawan-kawan kuliah. Warung nasi goreng ini milik Pak Pi’i, yang terletak di Jln.Imam Bonjol, atau lebih tepatnya di Desa Kecandran (arah Pemandian Muncul).
Dari luar, warung ini terlihat sangat sederhana dan terkesan biasa saja, ditambah juga nasi goreng Pak Pi'i kalah pamor dengan warung nasi goreng lain yang sudah dulu dikenal masyarakat Salatiga, seperti nasi goreng Pak Joko, nasi goreng Pak Minto, ataupun nasi goreng Gamol.

Namun ada pepatah yang mengatakan “Janganlah melihat isi suatu buku dari sampulnya” yang artinya? Janganlah melihat sesuatu hal hanya dari pandangan atau persepsi sekilas.
Ini penampakan warung nasi goreng Pak Pi’i dari luar.

Nasi Goreng Khas Salatiga (Guru Pantura)

Soal rasa??? Jangan diragukan lagi. Rasanya sangat MakNyusss.
Bukan cuma rasanya yang gurih dan enak, tetapi Pak Pi’i juga tidak pelit karena campuran nasinya alias lauk (Ayam, Telur, Babat, Iso, Pete) tergolong banyak, Kalau orang jawa bilang “Saben Nyendok Nyandung Iwak” atau “Setiap sendokan pasti ada ikan/ lauk”.
Ini dia penampilan nasi goreng dan juga nasi godok’nya……

Nasi Godok Khas Salatiga (Guru Pantura)

Buka    : Setiap hari pukul 16.00
Tutup   : Sak enteke segone

            Soal harga jangan khawatir, karena tergolong ramah untuk ukuran dompet mahasiswa…

Nasi Goreng di Salatiga
Klik gambar untuk memperbesar

Ini dia "sang Master" dalam urusan memasak nasi goreng dan nasi godok di Salatiga.

Nasi Goreng Khas Terkenal di Salatiga (Guru Pantura)

Jika kawan-kawan punya waktu luang atau sedang berkunjung di Kota Salatiga, rasanya kurang lengkap sebelum mampir di warung nasi goreng milik Pak Pi’i ini.
Bukan maksud hati untuk promosi, tetapi cuma niat untuk saling berbagi informasi warung Nasi Goreng Enak di Kota Salatiga.



4 Komentar pada "Nasi Goreng Super di Pinggiran Kota Salatiga"

  1. penasaran dengan nasi godognya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penggemar nasi godog juga ya kang?
      Harus coba dulu di warungnya Pak Pi'i ini... Mantab kuahnya, kuah'e khentel kayak kuah gule :D

      Hapus
  2. jadi kangen sama salatiga, dulu istri saya juga kuliah di UKSW. memang salatiga kulinernya enak semua, itu salah satu yang membuat saya kangen.
    tapi belum pernah nyoba nasi goreng Pak Pi'i.

    di UKSW ambil jurusan apa?
    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istrinya angkatan tahun berapa pak, siapa tahu kenal :D
      PGSD saja pak.

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar untuk saran, kritik, atau pertanyaan. Centang kotak "Beri tahu saya" di bawah komentar untuk mengetahui balasan via e-mail.
Bagi yang membutuhkan informasi spesifik, silakan menghubungi melalui laman Contact Me atau melalui laman Facebook.
Terima Kasih.